Kejuaraan Internal 2015

1435984641208

Tahun ini, UKM Panahan IPB kembali mengadakan Kejuaraan Internal pada Selasa, 2 Juni 2015. Fyi, Kejuaraan Internal merupakan salah satu program kerja dari Divisi Internal UKM Panahan IPB. Kejuaraan Internal diselenggarakan sebagai simulasi kejuaraan untuk memperkenalkan sistem pertandingan pada cabor panahan outdoor. Acara ini diselenggarakan di Lapangan Soka Sylvapinus IPB.  Peserta Kejuaraan Internal 2015 merupakan anggota aktif UKM Panahan IPB yang mendaftar sebagai peserta. Sebanyak 30 anggota telah mendaftarkan diri untuk bertanding sebagai bentuk evaluasi dari hasil latihan rutin yang dijalankan selama hampir satu semester ini.

Pertandingan Kejuaraan Internal dibagi menjadi tiga kelas yakni kelas Pemula, Menengah, dan Tembak Jitu. Kelas pemula diikuti oleh peserta yang baru belajar menggunakan busur dengan jarak tembak 10m dan diameter target face 80cm, kelas menengah diperuntukkan bagi peserta yang sudah dapat menerapkan teknik memanah dengan jarak tembak 10m dan diameter target face 40cm, sedangkan kelas tembak jitu diikuti oleh peserta yang sudah menguasai teknik dan mahir dalam menggunakan busur dengan jarak tembak 18m dan diameter target face 20cm.

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan rangkaian pembukaan yaitu sambutan-sambutan dari Pembina, Ketua UKM Panahan IPB hingga Ketua Pelaksana yang merupakan ketua Divisi Internal yakni Fani Dwi Iswari. Pertandingan dimulai dengan pertandingan kelas pemula dan menengah yang berlangsung sampai pukul 12.00, dilanjutkan kelas pertandingan tembak jitu setelah ishoma. Acara berakhir pada pukul 15.00 dan membuahkan hasil yakni nama-nama baru yang muncul sebagai juara di setiap kategori.

DSC_0554Suasana kejuaraan

Ini dia nih nama-nama pemenang dari setiap kategori! Kelas Pemula dimenangkan oleh Fandawa Saputra dengan skor 86, Mohammad Fariz Aldini dengan skor 83, M Jordy AP dengan skor 83, dan Nasha Azarine Putri dengan skor 57. Untuk kelas menengah, posisi pertama ditempati oleh Eugenia P.P. Harry dengan skor 120, Adhy Arya Hendrata di posisi kedua dengan skor 106, dan Bagus Refaldi di posisi ketiga dengan skor 89. Kelas tembak jitu dimenangkan oleh Ahmad Fauzan di posisi pertama dengan skor 106, Migraj T.N. dengan skor 86 di posisi kedua, dan Tengku Arsya Arief di posisi ketiga dengan skor 81. Selamat untuk para pemenang!

DSC_0737Pemenang kategori tembak jitu

1435984651789

Seluruh peserta dan panitia foto bersama

Harapannya Kejuaraan Internal ini bisa menjadi sarana pencarian atlet muda berbakat sekaligus mempererat silaturahmi antar anggota UKM Panahan IPB, ya. Sampai bertemu di Kejuaraan Internal berikutnya. Salam, Archers! :)

Share/Bookmark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *