Sepasang Cita dari Bandung


Bogor, UKMPanahanIPB 
– Kabar gembira lagi kami sampaikan dari Panahan IPB! Bersamaan dengan kontingen yang baru tiba dari Bandung, tepat akhir pekan lalu (21/08/2016), kembali prestasi ditorehkan pada cabang olahraga panahan yang mengharumkan nama institusi.

Dua medali berhasil dibawa pulang oleh kontingen UKM Panahan IPB dari kompetisi Bandung Open Archery Tournament untuk kategori Barebow 3D Hunting pada babak kualifikasi dan eliminasi.61847

Berangkat dengan mengirimkan tiga tim untuk kategori standar nasional dan satu orang pada kategori bare bow. Pada kategori standar nasional, dua tim pria dan satu tim wanita yang masing-masing beranggotakan tiga orang hanya berhasil meloloskan dua orang dari babak kualifikasi dan sangat disayangkan gugur di perdelapan dan perempat final babak eliminasi.

Berawal dengan niat mencoba kategori baru yaitu Barebow 3D Hunting, hasil mengejutkan ditorehkan Tengku Arsya, yang menjadi ketiga terbaik pada babak kualifikasi yang memberikannya medali perunggu pertama untuk IPB dan melanjutkan ke babak eliminasi.

Jumlah peserta yang didominasi dari golongan yang lebih berpengalaman tidak menghentikan Arsya untuk terus melaju dan memenangkan babak eliminasi yang menempatkannya menjadi yang terbaik di peringkat pertama. Pencapaian tersebut menambahkan perolehan medali atas dirinya sebuah medali emas untuk melengkapi suka cita yang dirasakan seluruh kontingen disana.

ard.

Share/Bookmark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *